iklan

Home » » Menambah Lokasi Wisata Di Google MAPS

Menambah Lokasi Wisata Di Google MAPS

Written By PLAZA ONLINE KUDUS on Kamis, 31 Maret 2016 | 00.01

Untuk itu, agar mempermudah pengguna internet di Indonesia, saya mencoba mebuat artikel singkat ini, walaupun terkesan sudah basi. Hal yang sebelumya harus kita punya adalah akun di google. Berikut langkah – langkahnya : 
1. Ketik http://maps.google.com, lalu ketik tempat yang ingin kita tambahkan lokasinya. Hal yang perlu dipertimbangkan untuk menambahkan lokasi di google map adalah penamaan yang unik, agar dapat dibedakan dengan lokasi yang telah ada. Misalnya, saya mencoba menambahkan 3 Store, tempat beli voucher kartu hp langganan saya. Kebetulan belum ada yang menambahkan lokasi 3 Store di google maps. 

2. Terlihat di peta bahwa belum ada tempat yang mengindikasikan tujuan yang dimaksud. Klik Add it to Google Maps pada bagian sisi kiri layar. Maka google akan men-direct ke halaman selanjutnya seperti gambar berikut : 
3. Klik Continiue to add location >>, kemudian isi nama tempat yang kita maksud. Nama harus unik, karena kalau ada nama tempat lain yang sama dengan nama tempat kita buat, google secara otomatis memberikan link ke tempat yang telah ada. 
4. Kita diwajibkan mengisi identitas lengkap dengan mengisi form tambahan berikutnya 
5. Pada bagian paling bawah, kita diminta menempatkan ulang tanda lokasi berwarna merah sesuai dengan posisi aslinya 
6. Jangan lupa klik Publish untuk menyetujui yang telah kita set 
Sekarang, coba kita ketik kembali tempat yang sebelumnya ingin kita cari. Google maps langsung menunjukkan tempat yang kita maksud, sesuai dengan apa yang kita buat tadi. 
Kalo dipikir-pikir, tips ini sangat cocok untuk para pelaku e-commerce. Cukup sekian untuk hari ini, semoga tips ini berguna
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Identitor






 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2016. lingkar kudus - All Rights Reserved
Template Created by LPK Maestro Modified by Jasa Buat Blog
Proudly powered by Blogger