iklan

Home » » Permukiman Liar Warga Yang Dibangun Di Atas Laut Bantaran Pelabuhan Sunda Kelapa Terancam Tergusur

Permukiman Liar Warga Yang Dibangun Di Atas Laut Bantaran Pelabuhan Sunda Kelapa Terancam Tergusur

Written By PLAZA ONLINE KUDUS on Selasa, 29 Maret 2016 | 21.20

lingkarkudus.blogspot.co.id Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama memastikan bakal menggusur permukiman liar warga yang dibangun di atas laut bantaran Pelabuhan Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara. Alasannya, kata sejak dahulu pembangunan rumah-rumah di atas laut itu tak sesuai perizinan.

"Oh pasti dong, kalau rumah warga yang dibangun di atas sungai laut, pasti kami gusur. Karena dari zaman dulu enggak ada orang bangun di atas laut," kata Ahok di Kantor Pemkot Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (29/3).

Lebih lanjut, dia mengatakan tidak akan membongkar permukiman yang berada di sekitar Masjid Luar Batang. Permukiman warga itu disebut Ahok sudah memiliki sertifikat sehingga tidak mungkin digusur.

"Enggak dong. Itu kan memang ada sertifikat mereka. Jadi yang hadap ke laut itu yang mau kita sheet pile (dinding turap) mau kita gusur," ujarnya.

Justru dengan dibongkarnya permukiman di atas laut itu, kata Ahok, nantinya akan semakin mempercantik tampilan Masjid Luar Batang bila dipandang dari atas laut. Sehingga, menurutnya salah bila ada pihak yang menuding Ahok akan menggusur Masjid Luar Batang.

"Justru nanti masjid luar batang akan jadi keren. Jadi Masjid Luar Batang kamu masuk dari Sunda Kelapa langsung lihatnya plaza, taman," pungkas Ahok.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Identitor






 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2016. lingkar kudus - All Rights Reserved
Template Created by LPK Maestro Modified by Jasa Buat Blog
Proudly powered by Blogger